Author Archives: micksandra

Sisi Lain Jatiluhur – Ride Lunch Laugh with NUSANTARIDE

“Don’t forget to remember me..and the love we used to be..”

Begitulah lantunan nada indah dari Bee Gees, melodi jaman papi mami pacaran, mendampingi awal penulisan ride report ini,, 🙂

Sadar betul ingatan ini begitu terbatas, baiknya sesaat setelah event / perjalanan berakhir segera diabadikan dalam tulisan, saat ingatan, feel, antusiasme dan euphoria itu masih merah membara..Nah sekarang saya coba sharing tentang perjalanan 11 bulan yang lalu..Quite challenging huh? Recall sejenak dalam batin memori itu, dan pop! Let’s do this =D

883773_4641973536242_1453538896_o                                      IMG-20130323-00346

Yup..saya kerap nimbrung di suatu komunitas pecinta wisata roda dua, dikenal dengan nama NUSANTARIDE, yang selain eksis di dunia maya (di facebook membernya tembus 7000 orang cuy!), secara berkala mengadakan kopdar alias kumpul-kumpul..entah hanya sekedar untuk ngopi bareng, atau disertai camping..Berbeda dengan banyak komunitas roda dua lainnya, Nusantaride tidak memerlukan pendaftaran, syarat khusus atau biaya rutin tertentu. Terlepas dari usia, gender, suku bangsa, jenis tunggangan, dari scooter matic hingga motor berkapasitas ribuan cc, ngumpul bebas bergabung dan berbagi kisah 🙂 Strangers are friends you haven’t met yet, check it out!

https://www.facebook.com/groups/nusantaride/?ref=br_tf

http://nusantaride.com/

Oce sekilas intermezzo, kembali ke laptop..Akhir pekan kali ini Nusantaride mengadakan kumpus-kumpul di waduk Jatiluhur, seperti biasa para rider hanya diberikan koordinat, tidak perlu harus fancy dengan GPS kawan, smartphone biasa udah cukup untuk gps’an, kalo ga bisa juga coba GPS manual, G anggu P enduduk S ekitar..hahaha..

Sebelum riding seperti biasa memeriksa kondisi kuda besi secara general, menentukan rute dan checklist segala kelengkapan, apa aja yang dibawa? Nanti ya saya akan buat post tersendiri tentang motorcycle gear & stuff..

Rute Jakarta-Jatiluhur

Macet di Sabtu pagi, 2 jam dibutuhkan untuk sampai ke kawasan Mekarsari dari Jelambar. Singgah di rumah makan Padang sejenak..and the real adventure began..saya menentukan rute berdasarkan jarak terdekat via google maps, so memutuskan lewat Jonggol, satu kata yang menggambarkan..BENGIS! di Jonggol 15 km saya tempuh dengan waktu 5 jam!, jalur offroad yang cukup ngacoo..tanjakan dan turunan tajam hingga 40 derajat, penuh batu, pasir dan lumpur..2 kali saya gubrak, alhasil handguard sebelah kiri patah (lagi), syukur tanpa luka, berkat knee protector dan helm :)..sayang tak dapat saya foto karena hujan yang begitu deras, menambah pacuan adrenaline..serrr..

IMG_0160                   IMG_0164

IMG-20130323-00348      IMG_0185

Atas petunjuk GPS yang dibalut plastik kresek, akhirnya sampai di waduk Jatiluhur..disambut oleh Shaun the sheep dan kawan-kawan..mbekkk..Waduk Jatiluhur di kelilingi bukit-bukit, sepi sekali di sini, tidak terlihat ada wisatawan, mungkin karena infrastruktur, fasilitas wisata, promosi dan citra yang belum terbangun dengan baik, sungguh tempat ini bisa digali lebih jauh potensi wisatanya, hidden gem istilahnya.

553084_4836067304219_174238006_n          IMG_0186

Hari mulai senja dan saya masih nyasar saudara-saudara, padahal acara telah dimulai siang tadi 😦 . Cukup bingung karena jalannya off the map, tidak ada di gps / google maps..Tanya-tanya penduduk ternyata lokasi kopdar ada di seberang, di sisi lain waduk, jadi saya harus blusukan menyusuri pesisir waduk melalui rute yang tak kalah awesome..Beberapa saat kemudian saya bertemu dengan teman-teman Nusantaride yang baru akan pulang..”Kemana ajah brohh baru sampai..” “Sendirian lu?” “Yakin mau lanjut? medannya gilak brohh..” Sapa mereka, lanjut tentunya, finish what you have started :); “Ok bro hati-hati, di lokasi masih ada beberapa anak-anak, trus masih ada ikan goreng, sikat dahh” tanggapnya.

IMG_0198               IMG_0193

883470_10151308469181607_1519412761_o                 IMG-20130323-00353

Rasa lelah dan lapar sekonyong-konyong sirna ketika tiba dan memandang waduk berkabut..majestic abis..

Di lokasi masih ada 3 kawan, setelah bernarsis ria kami pun santap malam, sajiannya ikan nila goreng, saya asumsikan asli dari waduk ikannya, terasa segar dan gurih..2 ikan nila dan nasi porsi kuli pun dilibas sendiri..cocol kecap bango..pokokee maknyusss..

Hujan mendadak kembali deras, keasikan ngobrol santai membuat kami tak sadar langit telah gelap, baru kepikir..gelap dan deres gini kita bijimane pulangnya? Pokerface, saya mesem sumringah.. “Bakal seru nih ehehehe “..Rute pulang kami pilih melalui Purwakarta, tentu untuk menghindari jalur Jonggol yang menjadi berkali-kali lebih liar  dalam situasi seperti ini.

Perut kenyang hati senang, berangkat keluar dari area Jatiluhur, hujan deras membuat tanah gembur selebur bubur..motor sempat berapa kali goyang dombret, gubrak dan terjerembab dalam lumpur sedalam setengah betis, untung ga sendirian hahaha..gas polll..bergotong royong kami saling support sampai tiba di Jakarta. Sampai jumpa kawan 🙂

Categories: Two Wheels | Tags: | Leave a comment

Sawarna Trip

Kali ini adalah ride report dari sebuah perjalanan beberapa bulan yang lalu, tepatnya tanggal 24 Mei 2013, and guess what? this is my freaking first ride report on blog ever :D,,pecah telorrr woohooo~~ selain karena banyak kesibukan, gw nunda nulis ini karena bingung bagaimana cara menulis..seribu anak tangga dimulai dari anak tangga pertama, hajar blehh..

Sabtu, 24 Mei jam 4 dini hari,,gw merasa restless abisss…pikiran melayang-layang terbang nun jauh di sana..galau kah? pokoknya ga bisa tidur >_<, not even a single yawn..entah dari mana terpikir kayanya riding ke pantai asik nih..denger2 dari blog tetangga katanya sawarna oke punya..tanpa think twice langsunglah dipakai full riding gear dan gas pollll…brummmm..

Rute Jakarta - Sawarna

Atas tuntunan dari my trusty GPS, berikut rutenya: Tanjung Duren (Jakarta) – Bogor – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Sawarna, mari kita tengok foto-fotonya 😀

20130524_101744

Sesaat setelah melewati kota Sukabumi, pepohonan berbaris rapi di sisi jalan..tracknya asik banget mennn…mulus dan berliku

20130524_11583020130524_120159

Sampe di Pelabuhan Ratu sarapan dulu kita masbroo..nasi goreng seafood, es teh manis dan hamparan pasir putih..

IMG_0216

Ini dia tempat hari itu yg paling gila..Bukit Habibie, adanya di pertengahan antara Pelabuhan Ratu dan pantai Sawarna..Dari sana kita bisa melihat seluruh pesisir Pelabuhan Ratu, satu kata…EPIC ..

IMG_0219

Selfie di Bukit Habibie =)

IMG_0226

Nah ini kocak abis..motornya lagi distandar tengah untuk difoto..eh tiba-tiba air laut pasang…pasirnya jadi lunak dan….Gubrakkk.. tumbanglah si kuda besi…bukannya langsung diangkat malah difoto2..ada bapak2 penjaga warung yg geleng2 liat kelakuan gw bwahhaha…

Ngangkat benda 160 kg di pasir itu rasanya.. *garuk2 kepala

IMG_0233

Pocket cameranya dipakein timer dan ditaro di atas helm :D, setelah puas bernarsis ria gw pun singgah dan bersantai di warung setempat..makan indomie rebus dan kelapa muda..deburan ombak, angin sepoi_sepoi..maknyussss..

IMG_0235

Dari pantai sawarna, kalo kita blusukan ke ke pantai sebelah kiri, akan menemui 2 batu besar yg menyerupai layar kapal ini..Tanjung Layar namanya

IMG_0236

Nah pulangnya mampir dulu ke suatu tempat yang terkenal di antara para surfer, ya betul,,pantai Cimaja..gw telat datengnya udh mw gelap..untung masih ada beberapa bule n gadis jepang (yes, typical hentai girl with bikini xD), gw sempet nanya sama penduduk setempat yang juga seorang surfer coach,,katanya bisa sewa papan dan dilatih beberapa jam dengan biaya 300 ribu..wah next time boleh nih hahaha..tapi katanya kalo newbie macam gw nda cocok di pantai Cimaja, newbie cocoknya di pantai tetangga yang sayangnya gw lupa namanya..he said that Cimaja is too wild and dangerous..ombaknya gueede dan dasar pantainya adalah full bebatuan, bayangkan kalo gegulung ombak..

Habis lihat sunset dan para surfer, saatnya pulang..melewati jalan yang sama dengan rute pergi, tak lupa mampir dulu makan malam di Pelabuhan Ratu..menunya? bakmi goreng masbro :D. Perjalanan pulang tak kalah menarik, saat membelah bukit dari Pelabuhan Ratu ke Sukabumi mendadak hujan derassss..dingin, sepi, gelap..Sayang belum punya GoPro untuk mengabadikan riding saat ujan2an, wet can be fun! 

Total jarak pulang pergi sekitar 420 km, dan waktu akumulasi di jalan hari itu sekitar 11 jam, termasuk ngopi n leha2,,preety exhausting, tapi puas sangat hahaha..well, i’ll see you another time Sawarna =)

Categories: Two Wheels | 1 Comment

Why do I ride motorcycle? Sebuah Prolog

Sepeda motor, dulu hanyalah sebuah alat transportasi, tapi seiring berjalannya waktu, ada kenikmatan yang berbeda. Yang berbeda dari moda transportasi lainnya, yakni hembusan angin, hangatnya matahari, lebih dekat dengan atmosfir sekitar, simplisitas, kebebasan dan excitement saat bermanuver. 

Dulu gw mulai “nyolong-nyolong belajar”, waktu SMP kelas 2, dengan Honda Supra X, emang dasar anak bandel akhirnya waktu SMA kelas 1 dibelikan orang tua motor pertama, trus mana SIM nya?? nembak mas bro, asli jangan ditiru yah xD

Berikut list tunggangan gw.. ngapain dipajang2? Ya biar ga lupa..semuanya bersejarah dan punya nilai sentimentil tersendiri 🙂

’07 Yamaha Jupiter Z 115
’00 Honda Astrea Grand 100
’08 Suzuki Thunder 125

Image

’12 Yamaha Byson 153 -ON DUTY-

Image

Kapan yah mulai jatuh cinta berwisata dengan sepeda motor..

Kalau gw ingat-ingat, waktu jaman pakai Suzuki Thunder tahun 2008, motor baru brojol, tanpa inreyen langsung hajar ke Lembang, tanpa barang bawaan, tanpa riding skill yg mumpuni dan hanya modal nekat, crazy newbie!

Sadar atau tidak, ada hasrat membara dalam diri untuk bertualang dengan sepeda motor, semenjak membaca sejumlah Ride Report di forum & blog para petualang bersepeda motor seperti ADVRIDER.COM, HORIZONSUNLIMITED.COM, NUSANTARIDE.COM dan sebagainya, jadi deh keracunannn hahahha, nih beberapa foto yg bikin ngiler…ngeces..ces..cesss…

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Bagaimana masbro ngiler kah? wkwkw..Ok sekian dulu..postingan berikutnya akan gw cicil memposting Ride Report alias laporan perjalanan.. Au Revoir! ^_^

“Do your yoga, I have a different way of relieving stress.”  =D

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Welcome to my blog ! =D

Welcome to my blog ! =D

Horeeee…Akhirnya jadi juga gw bikin blog, semalam suntuk bingung cari nama blog, sampai2 update status di bb, ada kawan yang bilang “Udah kasih aja nama ‘bingungjudul.wordpress.com’, kreatip kan?”. Pusing2 akhirnya diputuskan untuk pakai nama sendiri, toh blog ini nda hanya akan membahas satu atau 2 hal bidang spesifik tertentu 🙂

Ok kawan2, mari berbagi kisah! ^_^

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.